Halaman

Minggu, 22 November 2009

Apakah Alexa Rank Itu?

Alexa rank adalah sebuah sistem penentuan ranking atau peringkat yang dibuat oleh alexa.com terhadap suatu website atau blog berdasarkan banyaknya pengunjung website atau blog tersebut.

Alexa.com memperoleh informasi tersebut dari toolbar alexa yang terdapat pada browser internet para pengunjung.

Sistem peringkat alexa adalah semakin kecil nilai peringkatnya artinya website atau blog tersebut semakin populer.Sebagai contohnya blog saya memiliki peringkat alexa 13 jutaan (maklum masih newbie)

,itu artinya blog saya belum terlalu populer di mata alexa jika dibandingkan dengan blog yang memiliki peringkat misalnya 1000 atau 100,dst.
Banyak blogger yang bertanya mengapa mereka memiliki peringkat alexa yang tinggi sementara blog tersebut adalah blog baru.Sebenarnya alexa rank yang terbaca tersebut adalah alexa rank dari blogger.com karena blog mereka belum terdata oleh alexa.

Apa sih kegunaan dari alexa rank? sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini bersifat relatif.Bagi blogger yang mengikuti Link ads, Sponsored Review, ReviewMe, atau ask2link maka alexa rank ini sangat penting karena mereka menjadikan alexa rank sebagai tolok ukurnya.Tetapi bagi blogger yang tidak memiliki tujuan untuk mencari penghasilan dari blognya bisa saja alexa rank tersebut tidak berguna sama sekali.

Bagaimana dengan saya sendiri? bagi saya ada kepuasan tersendiri jika memiliki ranking alexa yang tinggi terlepas dari tujuan saya dalam nge-blog.

So,bagaimana dengan anda?it's up to you.

3 komentar:

  1. Cerewet aeee! ijig newbie blogger eee cerewt suuu!!!!!


    koyo ngene i lho seng apix



    www.tentangduniadanweb.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah artikelnya sangat bermanfaat.good job

    BalasHapus
  3. Kok saya juga no data alexanya bos.

    BalasHapus