Jumat, 11 November 2011

[SEA GAMES] Timnas U23 Kembali Raih Poin Penuh

Timnas U23 Indonesia melanjutkan kesuksesannya di cabang sepakbola SEA GAMES 2011 dengan menumbangkan Singapura 2-0.Dengan kemenangan ke-2 ini Indonesia menduduki posisi puncak klasemen sementara grup A dengan nilai enam.

Indonesia mengawali pertandingan yang diadakan Jumat (11/11) siang di SUGBK ini dengan meyakinkan.Ketika pertandingan belum memasuki menit pertama,Patrich Wanggai berhasil menjebol gawang Singapura.Umpan lambung Eggi Melgiansyah yang gagal diantisipasi pemain belakang Singapura disambut oleh Titus Bonai yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Patrich Wanggai.Wanggai kemudian dengan percaya diri mengelabui kiper Singapura dan menceploskan bola ke gawang.

Gol ke-2 Indonesia disumbangkan oleh Tibo pada menit ke-38 melalui skill individual yang cukup baik.Setelah menerima operan dari sektor kiri,Tibo mengelabui beberapa pemain belakang Singapura dan kemudian melepaskan tendangan placing ke sudut kanan gawang Singapura.

Panas matahari yang sangat terik sepanjang pertandingan ini menyebabkan permainan berlangsung dengan keras dan penuh emosi.Terlihat dari dikartumerahkannya Neil Vanu dari Singapura karena memukul Dirga Lasut.

Pada babak ke-2 Singapura lebih banyak melakukan tekanan.Namun usaha yang dilakukan Singapura selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk dari barisan depan mereka.Sementara Indonesia terlihat lebih bertahan di babak ke-2 ini.

Masih ada beberapa kelemahan timnas kita yang terlihat pada pertandingan siang tadi.Kedua holding midfielder kita,Dirga Lasut dan Eggi Melgiansyah bermain kurang baik dan sering kalah dalam duel dengan pemain lawan serta kesulitan dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang.Dalam formasi 4-2-3-1 seperti yang digunakan coach RD tersebut,holding midfielder berperan sangat besar dalam merebut bola ketika kita bertahan,jadi kalau kedua holding midfielder sering kalah dalam berduel maka itu bisa mempersulit barisan belakang.

Operan-operan jarak jauh atau permainan direct menyebabkan barisan depan kita mengalami kesulitan karena postur pemain belakang Singapura yang cukup tinggi.Selain itu penampilan Ferdinand Sinaga yang cenderung out-of-form menyebabkan Indonesia agak kesulitan menyerang,karena serangan sayap merupakan andalan kita seperti pada pertandingan melawan Kamboja.

Di pertandingan selanjutnya hari Minggu (13/11) Indonesia akan menghadapi Thailand yang juga akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Jakarta.

SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar